Ronald Koeman Akui Tolak Barcelona

By ommed


nusakini.com - Ronald Koeman mengaku telah menolak kesempatan melatih Barcelona karena berkomitmen dengan tim nasional Belanda.
Koeman, yang pernah menghabiskan enam musim bersama Barca sebagai pemain, mengklaim bahwa ia ditawari pekerjaan tersebut menyusul pemecatan yang menimpa Ernesto Valverde musim ini.


Barca kemudian menunjuk mantan pelatih Real Betis Quique Setien, namun performa mereka tidak kunjung membaik bahkan sering tidak konsisten.

Ditanya wartawan apakah ia pernah didekati Barca, Koeman menjawab: “Ya. Saya bilang ‘tidak’ karena saya bersama tim nasional.”

Koeman juga berbicara soal gelandang Barca yang sekaligus andalan timnas Belanda Frenkie de Jong, yang memainkan musim pertamanya di LaLiga.

“De Jong mendapat banyak kesempatan bermain di Barca dan itu positif,” lanjutnya.
“Dia masih sangat muda, dan dari bermain, dia belajar banyak hal. Namun saya pikir dia bermain berbeda bersama saya di tim nasional.”

Koeman, 56, membuat impak bagus selama waktunya menukangi Belanda. Ia berhasil membawa negaranya pulih dari tahun-tahun mengecewakan hingga sekarang dipandang sebagai salah satu tim berbahaya di Eropa. (gi/om)